Monday 12 November 2018

Senam Lantai : Handspring/ Salto

Senam Lantai : Handspring/ Salto
Handspring atau lebih dikenal di masyarakat dengan gerakan salto adalah salah satu ketangkasan yang ada di dalam dunia olahraga, lebih khususnya senam lantai. Gerakan handspring bisa dibilang seru karena akan menguji keberanian diri. Nah berikut ini adalah cara-cara melakukan gerakan handspring:

  1. Awalan, sikap awalan untuk melakukan handspring adalah dengan berdiri tegak kemudian melangkah sebanyak 3 sampai 5 langkah dan disusul dengan membungkukkan badan ke depan dengan tangan bertumpu ke matras.
  2. Gerakan berikutnya setelah kedua telapak tangan bertumpu pada matras adalah disusul dengan kedua tungkai kaki diangkat ke atas dan dilanjutkan ke depan sambil kepala dimasukkan ke celah kedua tangan yang bertumpu. Lakukan gerakan ini dengan cepat, sehingga badan akan melenting ke depan, pada tahap ini gerakan harus benar-benar dilakukan dengan cepat dan kuat,begitu pula dengan tumpuan kedua tangan juga harus kuat.
  3. Gerakan akhir, pada tahap ini setelah kaki dan badan melenting ke atas depan, kaki didorong ke depan bawah untuk mendarat dan tangan dilepas dan didorong ke atas dari tumpuan ke matras. Sehingga posisi tubuh akan kembali seperti pada saat awalan. Agar lebih jelas maka perhatikan gambar gerakan handspring berikut ini:
rangkaian gerakan handspring

Gerakan handspring atau salto ini akan terlihat indah manakala dilakukan dengan tingkat kelentukan yang bagus. Saat seseorang mampu melakukan gerakan handspring apalagi tanpa matras, maka orang tersebut tentu dipastikan memiliki keberanian yang tinggi dan menjadi sebuah penghargaan tersendiri bagi orang tersebut. Biasanya gerakan handspring selain dilombakan dalam senam lantai juga menjadi gerakan selebrasi para pemain sepakbola setelah mencetak gol.

3 comments:

  1. Untuk yang lagi galau, yang lagi bosan tidak tahu mau ngapain,
    tenang,,sekarang ada yang akan menghibur kalian sekaligus
    mengisi hari-hari kalian dengan games" online yang pastinya tidak akan
    mengecewakan kalian deh...

    yuk ikutan gabung bersama Pesonavip.com
    Dapatkan Bonus Rollingan TO Sebesar 0,3 - 0.5% / Hari
    Bonus Referral Sebesar 20% Seumur Hidup

    * Minimal deposit hanya Rp 20.000
    * Minimal tarik dana Rp 20.000
    * Dilayani oleh CS profesional dan ramah
    * 24 jam online
    * Proses Depo & WD super cepat
    * No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
    * kamu berkesempatan menangkan Jackpot setiap harinya.

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24 Online Setiap hari melalui :

    * PIN BBM : pesonaqq
    * WA : +85587984700

    Link Alternatif : Pesonavip.com

    Salam Sukses Pesonaqq.com

    ReplyDelete
  2. As claimed by Stanford Medical, It is really the one and ONLY reason women in this country get to live 10 years longer and weigh on average 42 pounds lighter than us.

    (And realistically, it has totally NOTHING to do with genetics or some secret diet and really, EVERYTHING related to "HOW" they are eating.)

    BTW, What I said is "HOW", not "what"...

    Click on this link to find out if this brief quiz can help you discover your real weight loss potential

    ReplyDelete